Jumat, 31 Mei 2013

Pengampunan

Orang dimodalin. Lalu kabur, lari. Atau disalahgunakan. Qt lalu marah dan menuntutnya. Nah, qt bermaksiat dengan seluruh modal dari Allah...

Tanyakan yang pernah dikhianati kepercayaannya, bagaimana rasa sakitnya? Alhamdulillaah Allah Maha Sabar. Betapa qt sering mengkhianati kepercayaan-Nya.
Qt dikasih mata, malah liat yang Allah Ga Ridho.
Dikasih telinga?
Dikasih mulut?
Dikasih kaki?
Semuanya malah dipakai untuk melawan-Nya. Harusnya qt marah pada diri sendiri.

Selama ini qt dikasih lancar kencing (maaf). Eh eh eh, ada yang makai untuk berzina. Astaghfirullah. Gimana klo Allah marah semarah-marahnya?
Bagaimana jika Allah tutup semua saluran kencing, sebab qt berzina?
2 jam nahan kencing, sebab macet. Giliran ketemu toilet, pintu toilet terkunci. Nunggu lagi setengah jam. Eh eh, begitu pintu bisa dibuka... Resleting celana pun udah dibuka, ternyata baru sadar qt ga bisa kencing!
Barulah sadar, betapa mahalnya karunia Allah. Dan biasanya, baru sadar juga kesalahan qt. Di antaranya, suka dipakai berzina.
Sampe RS., ga ada tindakan. Sebab kamar semua penuh, apalagi ruang operasi. Dokter-dokter pun pada kondangan semua, he he he. RS kosong.

Saya ga mau nakut-nakutin kawan-kawan... Saya berharap bisa menyentuh hati kawan-kawan yang paling dalam... Dengan bahasa kasih, bahasa seorang kakak...

Yaa Allah, ampuni semua kesalahan kami... Semua... Tak terhitung...
Marilah istighfar 100x... Sekarang. Ga pake nanti. Sebelum azab "dijalankan"... + subhaanallaahi wabihamdih, 100x. + 100 sholawat...

"Dan sesungguhnya DIA lah yang menjadikan orang tertawa dan menangis."
Itu kutipan surah an Najm [53]: 42 s/d 44.

Baca aja sempurna surah itu, sampe ayat terakhir,
"Maka sujudlah kepada Allah, dan sembahlah DIA".

"Dan sesungguhnya kepada Tuhanmulah kesudahan segala sesuatu..."
100 istighfar, shalawat, dan tasbih... Selamat membaca...
"Dan sesungguhnya DIA lah yang mematikan dan menghidupkan."

Qt perlu pengampunan banyak dari Allah. Kadang pengampunan itu datangnya lewat jalan yang qt ga suka. Di antaranya lewat fitnah, kehilangan, kecurian, penyakit, musibah, bala, keburukan...

Atau pengampunan itu datang lewat banyaknya masalah yang membuat qt pusing, hingga makin istighfar dan mendekat ke Allah.

Atau pengampunan datang dan diberikan lewat tidak atau belum dikabul-kabulnya doa-doa kita, hingga qt terus bersabar dan baik sangka.

Jika terhadap itu semua qt ikhlas, sabar, dan baik sangka, bukan hanya pengampunan yang diberikan, tapi juga kenaikan derajat dan perubahan hidup.

Ustadz Yusuf Mansur
19 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...