Minggu, 19 Mei 2013

Jangan Lupa

Jangan lupaaaaa...
Banyakin istighfar... Biar kesusahan lenyap, rizki luas, dosa diampuni. Dosa itu ngalangin banyak hal... Istighfar...
Sholawat juga jangan ditinggal, 100 dah sehari... Shalawat biasa aja. Shalawat umum.
Tasbih, sekurang-kurangnya juga 100 dah. Subhaanallaahi wabihamdih...
Qur'an, paling kagak selembar, + terjemahnya, sehari semalam. Jangan ampe ga baca.
Banyakin juga doa. Dikit-dikit doa, dikit-dikit doa, dikit-dikit doa. Banyakin ngomong dan ngadu sama Allah. Jangan sama orang lain. Percuma.

Siap-siap isyaa-an berjamaah, di masjid. Pahalanya gede banget. Banyak orang sakses, kaya, senang, sebab doyan ke masjid dan berjamaah. Coba deh ikutin sebaik-baiknya perintah Allah, dan jauhi larangan-Nya. Setaon dua taon, rezeki bakal keliatan beda. Trus, trusin deh ampe akhir hayat.

Di padang makhsyar, semua nyari Nabi Muhammad. Bahkan dari para nabi yang lain nyuruh-nyuruhin ummatnya nyari Nabi Muhammad. Tappiii...
Tapi qt yang dah jadi ummat Nabi Muhammad, ga ada di barisan Nabi. Ga diaku. Sebabnya apa? Ternyataaa...
Ternyata qt ga mencintai Nabi. Ga melakukan sunnah-sunnah yang Nabi suruh...
Di antara amalan yang udah ditinggal oleh ummat Nabi adalah witir. Ya, shalat witir. Padahal...
Padahal sekelas Abu Hurairah, bilang, bahwa dia akan ninggal 3 perkara, hattaa amuut, sampe saya meninggal. Begitu katanya. Apa aja itu yang 3? Shalat witir, puasa 3 hari di pertengahan bulan hijriyah, dan 2 rokaat shalat sunnah dhuha.
Yang ga witir, begitu saya dengar dari para guru, disebut sama Rasul, falaisa minnii... Bukan dari golonganku.

Lah, kalo ga dianggap sama Nabi, nanti di padang makhsyar, mau kemana?
Mau ke kelompok yang mana?
Secara semua nabi merapat ke Nabi kita.

Semoga Allah ampuni kita ya... Kita suka risau ama urusan dunia. Suka galau sama urusan dunia... Tapi sama ibadah, ga risau ga galau...
Ya, qt-qt enteng banget telat shalat, enteng banget malahan ga shalat. Ga ada ngeri-ngerinya dengan azab Allah...
Qt-qt ama maksiat, juga doyan banget. Kalo udah korupsi, boong, zina, minum, ngobat, dan dosa lain, kayak ga inget bakalan mati. Sedang semua yang mati, akan dibangkitkan. Buat ditanya dan mempertanggungjawabkan semua amal.

Coba deh, jajal. Sebelumnya tidur, wudhu dulu. Trus shalat 3 rokaat witir. Siapa tau malam ini, malam terakhir bagi kita... Semoga sih panjang umur.
Maafin segala kesalahan saya, dan saya maafin juga kesalahan semua. Barangkali ada yang sebel, kesel, sebab mention ga dibales, he he he.

Selamat witir. Dan selamat niat shalat tahajjud tar malam, + shubuh berjamaah. Yang belum taubat, taubat dah. Biar siap kapan saja ngadep Allah.

Repoooooooottt kalo tidur, masih bawa maksiat. Trus, besok bangun tau-tau dah di kuburan... Repot bener dah. Ga bisa balik lagi.

Ustadz Yusuf Mansur
11 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...