Senin, 01 Juli 2013

Dunia Ga Seru Kalo Cuma Sewarna

Banyak orang merasa hebat, merasa tahu, sehingga ia mengejek, menghina, menilai dan mencandai orang lain. Kasian. Jangan sampe qt seperti ini.

Lebih baik merasa ga tau apa-apa tentang seseorang. Sehingga sibuk menilai diri sendiri. Ga mandang remeh orang, ga menghina orang, dan bawaannya jadi positif terus.

Dan buat kawan-kawan yang merasa digituin sama orang, jangan sebel sama dia. Justru kudu kasian. Jiwanya sakit. Labil. Ga ada ngaruhnya buat qt. Doakan dia.

Ga seneng ngeliat orang lain seneng?
Seneng ngeliat orang lain menderita?
Hati-hati. Itu sebagian tanda jiwa yang sakit.

Ada orang yang ga suka ngomongin orang, dan ga ikut-ikutan nyebar aib orang. Tapi dia suka ngintip omongan orang tentang yang lainnya. Ini sama jeleknya. Putusin semua aktifitas yang membuat qt sibuk menilai orang lain, mencemoohi tindakan orang lain, mencibiri apa yang dilakukan orang lain. Stop.

Sedang, di balik keburukan orang lain saja, ada kebaikan. Disitulah lahan qt untuk memperbaiki, minimal mendoakan. Berupayalah selalu positif jadi orang. Tapi boleh juga sih jadi mbaksitif, atau kasitif. Kalo po-sitif, betawi ya? He he he. MasSitif? Jawa, he he...

Nanti repot kalo selalu mandang orang jelek, hina, rendah, bloon. Cuma qt dong yang bener, bagus, tinggi, pinter. Jangan. Itu sombong namanya.

Sungguh berbahagia orang-orang yang berhati bersih. Yang bawaannya positif sama orang lain. Selalu bersahabat, menyenangkan dalam berkawan...

So, jika qt disakitin, yang ada jangan balik sebel sebab sakit. Yang ada justru kudu kasian sama yang nyakitin. Dunia terlalu indah, kalo ampe sakit hati sebab kelakuan dan perkataan orang. Bila hati seluas samudera, maka bisa dah kita belayar... Ga nyambung ya? Nyambung ah, he he... Bila hati seluas samudera, badannya segede apa?

Dunia itu pasti berwarna. Ga seru kalo cuma sewarna. Zebra yang keliatannya sama, tetap beda. Ada yang cross kan? He he he...

Rendahkan hatimu, maka dunia akan meninggikanmu. Tinggikan hatimu, maka dunia akan merendahkanmu. Apalagi di hadapan Yang Maha Tinggi.

Perbanyak shalawat ya... Dah masuk malam Jum'at. Istimewa. Sampe Jum'at maghrib. +alKahfi. Yaasiin jangan ditinggal. Sip dah. Doa yang banyak ya.

Ustadz Yusuf Mansur
20 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...