Rabu, 31 Juli 2013

Ngopenin Qur'an

Ngafal Qur'an itu baik banget. Ngafal Qur'an itu mudah banget. Ngafal Qur'an itu keren banget. Ngafal Qur'an itu bakal jadi jalan rizki banget-banget. Tambah keren, klo udah hafal, dipake di dalam shalat, dan keseharian. The beauty of Islamnya, pasti kelihatan di kehidupan sehari-hari dan di aktifitas.

Sekarang, sekolah, ga ada ngafal Qur'annya, ga keren. Sekarang, kuliah, ga sekalian ngafal , ga keren. Sekarang, kerja, usaha, ga sambil ngafal, ga keren.
Jangan lewatin 1 hari pun kecuali nambah dah hafalan, walo 1 ayat, dan yang dah dihafal, diulang-ulang. Jangan lewatin juga hari, tanpa baca artinya.

Gara-gara ngopenin Qur'an, saya tahun 2008 beli 2 pesawat helikopter. Yah, walo tahun itu baru yang pake remote, yang penting judulnya: Kebeli heli.

Bertambah-tambah kerennya, bila baca Qur'an, lalu ketemu sesuatu, dia dalemin lagi, dia pelajarin lagi, terus dia share ke yang lain. Top dah.
Sebaik-baik kalian, bukan yang paling kaya, paling cakep, paling ganteng, paling pinter, paling kuat, tapi yang belajar dan ngajarin Qur'an. Khoirukum, man ta'allamal Qur'aana wa 'allamah. Sebaik kalian yang belajar dan mengajarkan Qur'an.

Tau huruf alif ga? Bila tau, pergi dah ke desa-desa, ke dusun-dusun, ke kampung-kampung, atau ke siapa yang sekiranya bisa diajarin walo 1 huruf Qur'an: Alif.
Ngajar alif saja, 1 huruf, itu sudah disebut sebagai yang paling baik, menurut derajat Allah dan Rasul-Nya. Keren banget dah.

Pengen jodoh, openin Qur'an.
Pengen kerja, openin Qur'an.
Pengen punya anak, openin Qur'an.
Pengen usahanya dibantu Allah? Openin Qur'an.
Pengen kaya? Elo kerja, jangan banyak tidur, he he. Elo usaha, jangan banyak bengong. Elo belajar yang bener. Trus, openin Qur'an
Elo pengen jerawat di muka, ilang? Bersyukurlah. Niscaya ditambah tuh jerawat, he he. Coba wudhu, trus baca Qur'an. Tar bersinar tuh muka.
Pengen S1, S2, S3, gratis? Openin Qur'an. Minta sekalian kuliah di tempat terbaik, di kampus terbaik.
Pengen punya rumah sendiri? Di rumah kontrakan, openin Qur'an. Di tempat tumpangan, openin Qur'an. Di kosan, openin Qur'an.
Kalo ga/belum punya rumah, tapi rajin ngopenin Qur'an, tar tambah luas dan tambah banyak ngopeninnya, kaget dah. Malah punya banyak properti.
Pengen banyak duit? Coba cara yang ga lazim, yang keliatannya ga ada hubungannya: Openin Qur'an.

Ustadz Yusuf Mansur
14 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...