Kamis, 25 Juli 2013

Pengaruh Dosa dan Maksiat Kepada Allah

Pengaruhnya terhadap rejeki.
Menghalanginya dari rejeki, menghilangkan nikmat, dan menghapus keberkahan harta.

Pengaruhnya terhadap individu.
Menghilangkan keberkahan umur, menyebabkan kesulitan dalam hidup, dan kerumitan dalam segala urusan.

Pengaruhnya terhadap hati:
Maksiat dan dosa menyebabkan hati terasa asing, gelap, hina, sakit, dan menghalangi manusia dari Allah.

Pengaruhnya terhadap agama.
Seperti pengaruhnya terhadap hati, menghalanginya untuk melakukan keta’atan, juga menghalangi dari do’a Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, malaikat, dan orang-orang yang beriman.

Pengaruhnya terhadap amal perbuatan.
Menghalangi diterimanya amal perbuatan tersebut.

“Wahai anak Adam, sepanjang engkau memohon kepada-Ku dan berharap kepada-Ku akan Aku ampuni apa yang telah kamu lakukan. Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jika dosa-dosamu setinggi awan di langit kemudian engkau meminta ampunan kepada-Ku akan Aku ampuni. Wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau datang membawa kesalahan sebesar dunia, kemudian engkau datang kepada-Ku tanpa menyekutukan Aku dengan sesuatu apapun, pasti Aku akan datang kepadamu dengan ampunan sebesar itu pula.” (HR Tirmidzi)

Ary Ginanjar Agustian
8 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...