Jumat, 12 Juli 2013

Niat Sangat Diperlukan

Langkah boleh salah. Tapi niat ga boleh salah. Ini ungkapan saya, untuk menunjukkan bahwa benar-benar niat itu sangat diperlukan, walo langkah tertatih-tatih. Kesempurnaan nanti datangnya sambil jalan. Asal kita sama-sama niat juga menyempurnakan, memperbaiki kesalahan-kesalahan, dan mau mendengar saran orang.

Kalo niatnya bener, biasanya akan banyak yang membantu.

Jangankan ama guru, atawa ama ustadz, he he he, ama kawan aja kudu banyak baik sangka. Tar malu pas ketemu di hari hisab klo buruk sangka. Pegang ini.
Jangankan juga ama guru, ama ustadz. Ama orang jahat aja, kudu baik sangka juga. Sapa tau Allah hadirkan dia agar qt banyak belajar supaya jangan jadi jahat.

Nyari kawan yang bener terus, baik terus, susah. Pasti ada kurangnya. Kalo nyari yang perfekto, ga bakal punya awan.
Nyari suami, istri, yang juga ga ada kurangnya, hampir ampusabla. Impossible. Justru disitu nanti saling melengkapi bagian yang kurang. Indah.
Nyari ustadz yang benar semua, jago semua, ga ada kurangnya, ya ga bakal ketemu. Tar malah ga punya ustadz. Sebab pasti ada aja salah dan kurangnya.

Baca tulisan ini juga pasti ada sarahnya. Ga mungkin benes semua. Kadang nulis pas mata masih sepet, atau perut lagi laper kayak sekarang, he he...

Hanya Allah Yang Maha Sempurna. Hanya Allah. Ga perlu nyari Kekurangan-Nya. Ga bakalan ada. Kecuali yang hatinya mati, busuk, penuh dengki.

Setiap ga ngerti tentang kawan, sahabat, tentang apa yang dia lakukan ke kita, banyak-banayk inget kebaikannya aja. Sehingga susah buat qt sebel padanya.

Ustadz Yusuf Mansur
27 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...