Senin, 12 September 2016

Doa Wukuf, Doa Puasa Arafah Mustajab

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuhu.


Doa wukuf Arafah, dan doa hamba puasa Arafah mustajab.

Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik do’a adalah do’a pada hari Arofah..." (HR At Tirmidzi).


SubhanAllah walhamdulillah sahabatku, abang tidak jenuh-jenuhnya selalu mengingatkan diri abang ini dan kalian semua untuk sungguh-sungguh TAUBAT, sungguh-sungguh TAAT sebagai bukti taubat, dan sungguh-sungguh DOA bertaubat.

Sungguh sahabatku tidak ada hal yang harus DISEGERAKAN dari semua yang harus disegerakan sebelum ajal tiba selain SEGERA BERTAUBAT dan MOHON AMPUNAN ALLAH.



SubhanAllah walhamdulillah mari kita berdoa saat saudara kita sedang WUKUF di Arafah, dan kita sedang PUASA Arafah, insyaAllah doa ini SANGAT MUSTAJAB, dan insyaAllah doa ini juga dibaca sahabat sahabat kita yang sedang wukuf, dan diaminkan mereka juga.
Mari kita baca DOA TAUBAT ini dengan penghayatan dan keyaqinan, lalu aminkan,



"Allahumma ya ALLAH pujian untuk MU seluas langit dan bumi, hanya ENGKAU terpuji Ya ALLAH, hamba berterimakasih padaMU yang telah memberi KESEMPATAN hamba bertaubat.
Ya ALLAH sampaikan sholawat salam untuk RasulMU yang mulia, keluarga dan para sahabat yang menyertainya. 

Ya Rabbana kami telah menzholimi diri kami dengan banyak berbuat ma'siyat, kalau ENGKAU tidak ampuni dan rahmati kami, niscaya kami termasuk makhlukMU yang celaka.
Ya ALLAH tidak ada sesuatupun tersembunyi di mataMu, alangkah malunya hamba, alangkah hinanya hamba, alangkah kotornya hamba, rasanya tidak pantas menyebut NAMAMU yang SUCI lagi MULIA, sementara hamba ini penuh dengan lumuran dosa, tetapi ENGKAU dengan RAHMATMU masih memberi KESEMPATAN hamba untuk berTAUBAT.

Ya ALLAH Ya Rahman Ya Rahim Maha Pengasih Maha Penyayang Maha Menerima Taubat, terimalah taubat hamba, ampunilah seluruh dosa hamba, maafkan seluruh kesalahan hamba, HIJRAHKAN hamba menjadi hambaMU yang sungguh-sungguh TAKUT padaMU, dan TAKUT DAHSYATNYA HARI PEMBALASAN, jadikanlah hambaMU ini, hamba yang sungguh-sungguh TAAT padaMU...sungguh-sungguh MEMPERBAIKI DIRI...sungguh-sungguh TIDAK MA'SIYAT LAGI.

Ya ALLAH, hamba ingin BAHAGIA SELAMA-LAMANYA DI AKHIRAT KELAK.

Ya Allah rahmatilah ampunilah kedua orang tua kami, jadikanlah kuburan mereka taman di taman SyurgaMu.

Ya Allah rahmatilah ampunilah guru-guru kami, keluarga anak cucu keturunan kami, para sahabat kami, jamaah zikir, seluruh kaum muslimiin dan muslimaat baik yang hidup apalagi yang telah wafat.

Ya Allah rahmatilah ampunillah khususnya saudara saudari kami yang pernah kami sakit, yang kami zholimi hak mereka, pertemukanlah mereka dengan kami agar kami bisa minta maaf dan merekapun memaafkan kami.

Ya Allah jadikanlah rumah tangga kami Syurga sebelum Syurga.

Ya Allah muliakanlah Islam dan muslimiin, hinakanlah mereka kuffar yang terus memerangi kami.

Ya Allah satukah hati kaum muslimiin.

Ya Allah tolonglah, selamatkanlah, menangkanlah para mujahidMu, dan para mustadhafiina di Palestina, di Afghanistan, di Irak, di Suria, di Yaman, di Mesir, di Afrika Tengah, di Ughur Cina, di Kasmir India, di Rohigya Myammar, di Patani Thailand, dan di Moro Philipina.

Ya Allah tancapkan di hati kami kekuatan dan keindahan iman, hiasalah hidup kami dengan kesenangan ibadah dan kemuliaan akhlak, selamatkanlah kami dari kekufuran, kemusyrikan, kefasiqan, kemunafikan, dan keinginan berbuat ma'siyat.

Ya Allah sesungguhnya kami mohon ridho dan SyurgaMu, dan kami mohon perlindunganMu dari murka dan nerakaMu.

Ya Allah jadikan haji kami, haji yang mabrur, haji yang membawa perubahan total dalam hidup kami, haji yang menjadikan kami hijrah selama-lamanya dari ma'siyat.

Ya Allah terimalah puasa Arafah kami, perbaikilah sisa-sisa hidup kami, kehidupan yang selalu dalam berkahMu.

Ya Allah berkahi negeri kami dengan pemimpin yang bertaqwa, dan mengajak kami bertaqwa padaMu.

Ya Allah kami mohon keselamatan agama kami, kesehatan yang afiyat bermanfaat di jalanMu, keluasan ilmu yang membuat kami semakin mencintaiMu, keberkahan rizki yang halal, kesempatan taubat sebelum wafat, rahmatMu saat-saat kami wafat, ampunanMu setelah kami wafat, ringankanlah untuk kami saat-saat menghadapi goncangan sakaratul maut, wafatkanlah kami semua dalam keadaan beriman, berwudhu, berzikir, bersih jasmani rohani, taubat kami yang Engkau terima, dan Engkau bimbing di akhir hayat kami, lisan kami mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAH, wafat dalam keadaan husnul khotimah.

Ya Allah ya Robbana bahagiakanlah kami di dunia sebentar ini, dan bahagiakanlah kami di akhirat kelak nanti selama-lamanya.

Ya ALLAH, kabulkan semua doa hamba, hamba-hambaMu yang sedang Wukuf di Arafah, dan kami yang sedang berpuasa di tanah air ini karenaMu...aamiin, aamiin, aamiin".


Share doa ini sahabatku, satu doa diijabah semua doa diijabah. Abang share ini langsung dari mesjid Az Zikra yang juga kontak langsung dengan sahabat kita di Tanah Suci yang sedang Wukuf Arafah.


K. H. Muhammad Arifin Ilham 
11 September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...