Sabtu, 10 Agustus 2013

Langit Dan Bumi

Isinya langit dan bumi, bukan kita doangan. Dan ga keitung jumlah dan varian penghuninya. Belum lagi kalo malaikat dan jin diitung.

Dedaunan, ranting, dahan-dahan, akar, dari pepohonan, siapa yang bisa ngitung tuh jumlahnya? Kembangnya, bunganya, buahnya?
Serangga, hanya 1 jenis binatang. Sedang, raron, semut, nyamuk, lalet, udah ga bakalan bisa keitung juga.
Ikan juga bermacam-macam. Bahkan ikan-ikan di darat yang udah pada jadi ikan bakar, ikan goreng, ikan pepes, he he he...bener-bener juga ga bisa keitung.

Hebatnya, ketika disebut binatang, misalnya, ikan, bukan hanya 1 ikan dihitungnya. Tapi sisiknya, siripnya. Wow.
Seperti menghitung pohon, ga cuma 1, yakni pohonnya. Engga. Tapi semua bagian dari pohon itu.
Maka jumlah makhluk Allah, makin bener-bener ga keitung, jika hitungannya pakai bulunya binatang-binatang, sayapnya binatang-binatang...
Belom lagi air, yang dihitung bukan 1 juga. Tapi dengan hitungan bagian per bagian air itu. Debu, pasir, kerikil, batu...
Belom juga yang tersembunyi di balik gunung, di dasar bumi, di dasar samudera, di dasar lautan, awan yang bergerombol...

Dan disebut semesta, bukan hanya bumi. Ada ratusan milyar planet kayak bumi di galaksi ini. Dan ratusan milyar pula galaksinya.

Dan semua yang saya sebut, berikut yang belum disebut, seperti bulan, bintang, matahari, semuanya... BERTASBIH pada-Nya...

Tidakkah qt mau mengetahui?
Bahwa jika kita bertasbih, maka frekuensinya akan sama dengan seluruh semesta dan isinya yang juga bertasbih.
"Sabbaha lillaahi maa fissamaawaati wal-ardh. Apa-apa yang di langit dan di bumi, bertasbih kepada Allah..." (Al Hadiid [57]: 1).

Jadi jika qt bertasbih, maka itu sama saja dengan melakukannya bersama-sama seluruh, sekali lagi, seluruh, penghuni langit dan bumi.
Bertasbih bersama ikan-ikan... Bertasbih bersama dedaunan... Bertasbih bersama burung-burung... Bertasbih bersama semua yang disebut tadi.

Sebagai PR, he he, coba tengok surah al Hadiid, ayat 1 s/d 11. Baca berulang-ulang, teks dan terjemahnya. Keren banget. Coba dah.

Yang belum bertasbih, yuuukkk... Subhaanallaah bihamdih... 100x...
Lebih keren, 100 pagi, 100 petang. Seirama dengan semesta!

Ustadz Yusuf Mansur
22 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...