Rabu, 09 April 2014

5 Perkara Sebab Kehancuran

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Apa khabar sahabatku?
Semoga kalian tetap selalu dalam keberkahan Allah...aamiin.

Sebelum rehat malam ini abang mengajak kalian merenungi hadist Rasulullah dari Abdullah bin Umar. "Wahai para Muhajirin: ada 5 perkara (sebab kehancuran). Jika kalian ditimpa 5 perkara tersebut dan aku berlindung kepada Allah agar kalian tidak menjumpainya.
1. Ti
daklah muncul perbuatan keji (zina) pada suatu kaum hingga mereka melakukan terang-terangan melainkan akan menyebar di tengah-tengah mereka wabah tha’un dan penyakit-penyakit lain yang belum pernah terjadi pada nenek moyang sebelum mereka (aids, dsb).
2. Tidaklah megurangi takaran dan timbangan melainkan akan ditimpakan kepada mereka paceklik, kesempitan (krisis) ekonomi dan kesewenang-wenangan (kezhaliman) para penguasa atas mereka.
3. Tidaklah mereka menahan zakat harta mereka melainkan akan ditahan hujan atas mereka, seandainya bukan karena hewan ternak, niscaya tidak akan turun hujan atas mereka.
4. Tidaklah mereka melanggar perjanjian yang ditetapkan Allah dan Rasul-nya melainkan Allah akan menguasakan musuh-musuh dari luar kalangan mereka atas mereka, lalu merampas sebagian yang ada di tangan mereka.
5. Selama pemimpin-pemimpin mereka tidak berhukum kepada Kitabullah dan memilih yang terbaik dari yang diturunkan Allah melainkan akan Allah jadikan musibah diantara mereka sendiri" (HR Ibnu Majah).

Sahabatku inilah diantara yang terjadi di negeri yang kita cintai ini.
Semoga Allah senantiasa memberkahi persahabatan dan harakah da'wah kita...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
7 April 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...