Selasa, 15 April 2014

Hikmah Da'wah Di Surabaya

SubhanAllah walhamdulillah setiap kejadian selalu ada hikmahnya, karena semua diputuskan Allah dengan rahmat , ilmu dan kebijakkanNya.

Sepulang perjalanan da'wah dari Surabaya Jawa Timur malam ini, abang bersama sahabat-sahabat abang mampir cari makan. Warung pertama yang dimampiri habis hanya sisa sedikit, tentu tidak cukup makan bersama, warung kedua juga habis, lalu alhamdulillah warung ketiga ada dan cukup untuk makan bersama, dan walau warung sederhana tetapi ni'mat sekali.

Selesai makan, kami mau bayar, subhanAllah ternyata yang punya warung jamaah zikir, seorang haji, bayaran kami beliau tolak walau kami tetap memaksa untuk membayarnya. "Alhamdulillah ustadz kami punya pelanggan banyak terutama karryawan perkantoran. Ayam kampung ini, kami sendiri yang menyembelihnya. Saya bersyukur bahagia ustadz mampir di warung saya", kamipun foto bersama.

So kalau ada kejadian yang tidak berkenan, tetaplah sabar dan baik sangka, pasti ada hikmahnya...insyaAllah, aamiin.

Jangan lupa sebelum rehat berwudhu, berdoa, berzikir dan berazam untuk sholat malam, selamat rehat sahabat sholehku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
13 April 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...