Rabu, 03 September 2014

Pasti Mati Kok...

Pasti mati kok malas sholat.
Pasti mati kok jahat pada keluarga.
Pasti mati kok menipu.
Pasti mati kok berani berzina.
Pasti mati kok sombong tidak minta maaf padahal tidak akan selesai walau ia minta ampun pada Allah, sampai yang disakiti memaafkannya.
Pasti mati kok ngga taubat juga.
Pasti mati kok santai banget.
Pasti mati kok pelit, memangnya dibawa mati.
Pasti mati kok serakah.
Pasti mati kok bisa ngga tahajud, kok ngga baca Alqur'an, kok ngga ke berjamaah di mesjid, kok ngga sedekah, kok ngga banyak zikir, kok ngga jaga wudhu., kok, kok, kok...?!

Sungguh umur bertambah usia berkurang, semakin hari semakin dekat dengan jadwal kematian, semestinya semakin bersiap-siap.

Sahabat FB tercinta, mari kita renungi Kalam Allah surah Al. Hasyr ayat 18, 
”Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap jiwa memperhatikan apa yang telah diperbuat untuk hari esok (akherat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu semua kerjakan”.
Foto ketika abang menguburkan tetangga abang, Engkong Hasbi 81 tahun seorang hamba Allah yang selalu berjamaah di mesjid. Dan beliau mohon kalau wafat nanti abang yang memandikan, mengapani, Imam sholat mayit dan menguburkan beliau. Alhamdulillah abang tunaikan wasiat beliau.
Semoga kita semua, Allah wafatkan husnul khotimah...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
1 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...