Sabtu, 20 September 2014

Sedekah Itu dahsyat.

Saya kasian sama yang pengen mobil. Dibilangin kalo pengen punya mobil banyakin sedekah, malah ngeledek. Ya udah. Ga apa-apa. Kredit aja.

Minta sama Allah, ga usah malu-malu. Ga mau minta, tapi tetep mau sama dunia-Nya. Ya salah. Wong dunia milik Allah koq.

Saya tuh bilang banyak mobil, bukan berarti punya banyak. Wong tiap yang jemput ya pastinya beda. Maka ya banyaklah mobilnya.

Seru koq. Asyik. Pengen apa-apa, ya doa. Ga ada ruginya. Asli. Pengen, tapi koq ya malu-malu. Doa aja. Minta. Terus sedekah. Untuk apa aja koq.

Sedekah, sedekah aja?
Jangan minta-minta?
Emangnya minta ke siapa?
Perasaan minta ke Allah dah. Secara ga apa-apa, minta walo tanpa sedekah.

Pengen punya mobil idaman?
Ya sedekah mobil lama. Ga punya mobil lama, ya pake motor lama.
Tar udah punya mobil idaman?
Tuker terus. Sama surga.

Ngaji sepotong-sepotong. Denger, sepotong-sepotong. Tar malah benci yang ada. Komen jadi negatif. Ga membangun. Kita tetep ngajarin Allah & Keridhaan-Nya.

Sedekah nganter pelakunya jadi kaya. Ya iya banget. Belom diganti aja, dia udah kaya koq. Yang kaya, tapi pelit itulah justru yang miskin.

Emang kita kalo ga punya baik sangka, bawaannya bakal sewot melulu sama orang. Don't be sewoter...
Lah... ustadz kayak sewot?
Ga tuh. Ga pake tanda seru. Ngomongnya datar. Namanya juga bahasa tulisan, he he he. Lempeng-lempeng aja.
Asli. Saya kasian. Aslinya banyak yang pengen kaya. Diajarin jalan Allah, ngambek-ngambek he he he. Tapi tetep nyari-nyari biar kaya. hhhhhhh...

Mau kaya?
sono... deketin Allah. Turutin nasihatnya. Sama manusia kaya, dicari-cari jalan hidupnya, dipelajari. Buat ditiru. Kan malah tanggung.

Dakwah itu berkesinambungan. InsyaaAllah diajarin terus koq setelah jadi kaya. What's nextnya. Ga berhenti sampe di situ.

Soal ujian hidup, para nabi pun dapet ujian hidup. Pastikan aja udah pada bener jalan idupnya. Jika ada yang salah, maka itu namanya teguran.
Kalo dikasih mudah sama Yang Maha Memudahkan, dengerin, ambil, jalanin.

Shalat dhuha 4 rokaat, bakal dicukupkan siangnya. Ini sabda Nabi, dari Allah. Turutin aja. Jangan pake nanya-nanya, emang boleh ngarep?
Banyak nanya, kalo ngelakuin, mending. Ini dah nanya, nanya banyak, malah ga ngelakuin. The nanyaers spesialis.

Sami'na...?
Wa atho'na...
Bukan sami'na wa pikirnaa... denger, tapi pikir-pikir dulu. Yang ada malahan diskusi. Dan akhirnya ngegibahin & mitnah sana sini. Ga baik.

Ustadz lagi ngomel2?
I'm not The Ngomelers... I'm Ngompolers... Alaaaahhh... He he. Sampe 13 tahun baru berenti ngompol, hi hi hi.

Yaa Allah, berilah rizki-Mu untuk semua penghuni langit dan bumi. Dari yang sekarang ini ada, hingga akhir zaman nanti. Met maghrib for semua.

Udeh deh. Balik ke topik. Sedekah itu dahsyat. Kapan lagi mau berubah? Sambut tawaran Allah...
Sambut tawaran Allah. Kapan lagi? Kasih Allah, apa yang saudara punya. Nanti Allah akan kasih yang Allah punya. Keren kan? Super bangets.

Udah ya. met istirahat... makasih buat yang berbeda. Ga apa-apa koq. Asal tetep sedekah. Silahkan. Ga apa-apa beda. Pendapatannya juga beda. Kalem.

Ustadz Yusuf Mansur
19 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...