Rabu, 01 Oktober 2014

Ujian Nikmat

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. 

Ingat sahabatku, Kemuliaan bukan ada pada kekayaan dan kemenangan, demikian kehinaan bukan ada pada kemiskinan dan kekalahan. 
"Jangan kalian mengira mereka yang dikasih nikmat itu, ALLAH memuliakan mereka dan jangan pula kalian mengira mereka yang disusahkan itu, ALLAH menghinakan mereka".(QS Al Fajr :15-16). 
Boleh jadi nikmat itu adalah fitnah, "al istidraz" kesannya nikmat tetapi azab tertunda, dan boleh jadi susah itu rahmat.

Rasulullah mengingatkan, "Sungguh yang kutakuti pada umatku bukanlah ujian musibah tetapi ujian ni'mat, karena umatku banyak lulus dari ujian musibah tetapi jarang lulus dari ujian ni'mat". 

Kesalahan kita memandang bahwa hanya musibah sebagai ujian, padahal ni'mat pun ujian. Miskin ujian, kayapun ujian, sakit ujian, sehatpun ujian, mati ujian hiduppun ujian. Karena itulah Rasulullah mengkhabarkan keajaiban seorang mu'min bila dikasih ni'mat ia bersyukur, dan bila ditimpa musibah ia bersabar. 

So mu'min Never lost, mu'min itu tidak pernah kalah, selalu sukses dalam situasi apapun. Alhamdulillah alaa kulli haalin, segala puji bagi Allah atas setiap apapun yang terjadi. 

Semoga Allah hiasi hidup kita dengan kecerdasan syukur dan sabar dalam semua urusan...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
30 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...