Minggu, 12 Oktober 2014

Wafat Sebelum Aqil Balig

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun. Telah pulang ke Rahmatullah putri Najwa umur 3 tahun, putri dari sahabat kita Tuhidin. 

Rasulullah mengajarkan doa untuk anak-anak yang wafat yang mereka belum aqli balig, “Ya Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai pahala dan simpanan bagi kedua orang tuanya dan pemberi syafaat yang dikabulkan doanya. Ya Allah, dengan musibah ini, beratkanlah timbangan pahala perbuatan mereka dan berilah pahala yang agung. Kumpulkan anak ini dengan orang-orang yang shaleh dan jadikanlah dia dipelihara oleh Nabi Ibrahim. Peliharalah dia dengan rahmat-Mu dari siksaan neraka jahim" (Malik dalam Al Muwatha’, 1/288, Ibnu Abi Syaibah dan Al Mushannaf 3/217). 

Sebelum wafat tadi malam nanda Najwa senang bersenandung zikir SubhanAllah walhamdulillah wa laailaaha illAllah wallaahu akbar, demikian kisah ayahnya Najwa berlinang air mata sambil mencontohkan putrinya berzikir. 

Abang selesai sholat jenazah untuk nanda putri Najwa
 
Semoga Allah jadikan anak-anak kita anak-anak yang sholeh sholehah, anak-anak Syurga...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
11 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...