Senin, 28 Juli 2014

Hakikat Idul Fitri

ALLAHU akbar Allahu akbar walillaahilhamd, gema takbir kemenangan membahana di seantero alam bertanda takbir syukur kemenangan hamba-hamba Allah yang beriman di seluruh dunia.

Sahabat sholehku, hakikat Idul Fitri bukanlah baju baru, tetapi Idul Fitri adalah kembali suci setelah sabar berpuasa "diromadhonkan" Allah, dibakar, dicuci, dibersihkan dosa-dosanya oleh Allah sehingga ia seperti "kayaumin waladathu ummuhu" bayi yang baru dilahirkan ibunya, bersih, suci, wangi dan menyenangkan.

Yah menyenangkan karena ketaqwaan dan kemuliaan akhlaknya sehingga pantaslah "Al faaiziin" meraih kemenangan, 
“Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itulah yang mendapatkan kemenangan” (An-Naba’ 31).

Dan Rasul yang mulia pun menjawab ketika ditanya apa yang paling banyak menyebabkan manusia masuk Syurga. "Taqwa kepada Allah dan berakhlak mulia".

Berarti Idul Fitri melahirkan semangat baru, semakin takut kepada Allah, semangat taubat, jauh dari keinginan ma'siyat, semakin kuat ibadah, terutama sholat malam, sholat dhuha, berjamaah di mesjid, selalu menjaga wudhu, semakin dermawan, semakin mesra rumah tangganya, semakin Istiqomah. Yang pasti ada "hijrah" perubahan setelah puasa Romadhon SEMAKIN BAHAGIA MENDEKAT KEPADA ALLAH KARENA KETAQWAAN DAN KEMULIAAN AKHLAKNYA, itulah hakikat Idul Fitri.

Abang dan keluarga mohon ketulusan kalian memaafkan semua kesalahan abang sekeluarga lahir bathin, taqobbAllahu minna wa minkum. 

 
Foto keluarga abang. Allahumma ya Allah ampunilah seluruh dosa kami, kedua orang tua kami, semua sahabat FB kami, terimalah amal ibadah kami, dan jadikanlah kami hamba-hambaMu yang sungguh-sungguh bertaubat dan bertaqwa kepadaMu...aamiin


K. H. Muhammad Arifin Ilham
27 Juli 2014


Diperbarui 5 Juli 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...