Minggu, 06 Juli 2014

Jalan Mencapai Cita-Cita, Banyak Sekali

Ga diterima sama perguruan tinggi favorit, atau jurusan yang diminati, bukan kiamat. Terus aja melangkah. Jalan mencapai cita-cita, banyak sekali.
Ga kuliah tahun ini, ya gak apa-apa juga. Masih ada kesempatan tuh besok-bessoknya lagi. Siapa tau sejarah akan lebih bagus malah. Back to the future buat ngeliat.

Baik yang mulai kuliah, atau yang ga kuliah, coba aja serius ngafalin qur'an. Seayat-ayat aja gpp. Sama artinya dan pelajarin tafsirnya. Jajal dan  jalanin.

Ga diwisuda rektor, insyaaAllah malah diwisuda sama Allah...
Pas wisuda, ama rektor cuma digeser doang tali topi wisuda. Sama Allah? Orang tua dipakaikan mahkota. Disaksikan semua malaikat-Nya.
Pas diwisuda paling dijeprat jepret sama foto. Abis itu cuma dipajang doang. Kalo diwisuda tahfidz, dimasukin surga juga.
Pas diwisuda, makan-makan. dijamu keluarga. Wisuda tahfidz negeri akhir? Dijamu Allah di surga-Nya yang abadi.

Niat aja yang bener buat ngafal Qur'an. Kerjaan, usaha, kuliah, jangan jadi alesan dan penghalang buat Qur'an. Bisa koq beriringan.

Saya masuk kuliah 1992. DO di 1997. Ngafal Qur'an di 1998-2003 sampai dengan sekarang. 2010 kuliah lagi dan diwisuda S1 juga akhirnya.
Dan sekarang lompatannya lumayan. Bukan S1 lagi. Udah S5. Keren kan? He he he. Ga pake S2, S3... Langsung S5. Ni ngetwit pake S5, qiqiqiqi.

Ditunggu dah kehadiran adik-adik dan kawan-kawan semua... Di barisan penghafal Al Qur'an dan pengamalnya. Jadi apa aja kita, ya tetep ngafal Qur'an.

Ustadz Yusuf Mansur
4 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...