Selasa, 03 September 2013

Habis Shalat

Habis shalat, jangan langsung ngacir. Betahin duduk di hadapan Yang Maha Kaya. Duduk di kafe, di tongkrongan, pada betah.

Habis shalat, jangan langsung bangun. Betahin duduk sejenak di hadapan Yang Punya segala yang qt inginkan: modal, duit, jodoh, dll.

Ngantri interview tahan tuh berjam-jam. Kadang disuruh balik lagi, tetep senyum, ga kecewa. Harusnya habis shalat, juga betah. Untuk jadwal interview atau janjian dengan calon investor, datangnya bisa 30 menit sebelumnya, 'n full persiapan. Klo shalat? Suka seadanya.

Qt suka ga adil. Padahal Allah bukan hanya ngasih dunia, tapi Allah akan ngasih Ridha, Ampunan, Surga-Nya dan Keselamatan. Di antara qt, habis shalat, habis salam, langsung cek status. Buka HP, BB, Samsung, Iphone, dll... He he... ga malu sama Allah. Malah kadang saya nemuin, di antara azan dan iqomat, pun masih cek-cek hp/bb/android. (He he...saya banget yang ini, he he...)

Mau mobil gratis? Berbagai tipe, merek, dan keluar tahun terbaru?
Sering-sering ke masjid. Berjamaah. Tar dapet bonus dah bunga-bunganya dunia. Dikasih BONUS dunia, sama Yang Punya Dunia, jangan pada belagu ga mo terima. Terima aja. Secara halal, dan asal jangan boleh korup. Harepan, tetep akhirat.

Aneh, ketika nyari dunia lewat jalan akhirat pada ga mau. Giliran nyolong, separoh nyolong, haram, separoh haram, pada ga bedebat.

Ustadz Yusuf Mansur
20 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...