Selasa, 03 September 2013

Zikir Dhuha

Habis shalat dhuha, coba baca: Robbighfirlii warhamnii watub 'alayya, 100x. Keren banget. Saya jalanin dari tahun 2000-an.
Itu artinya: "Yaa Allah, ampunilah saya, tutuplah segala kesalahan saya, lengkapi kekurangan saya... Sayangi saya... ... Dan terimalah yaa Allah, taubatnya saya."

Habis dhuha trus baca doa itu yang dijadikan zikir, dengan dibaca 100x, kemudian sesuaikan perilaku dengan zikir dan doa tsb. Kan minta diampunin, ditutup kekurangan, dibetulin kesalahan, ya seyogyanya ga diulang semua kesalahan dan dosa. Minta juga kan disayang. Seyogyanya pula jangan bandel, jangan nakal, jangan ganjen, jangan jahat, jangan durhaka, sehingga ga disayang. Minta taubatnya diterima. Maka menjadi keharusan pula, perilaku ya sesuai. Benar-benar taubat. Berenti, dari dosa-dosa dan maksiat. Ajarin aja istri/suami/anak-anak/keluarga/kawan-kawan, zikir/doa habis shalat dhuha ini. Boleh baca di perjalanan. Dengan tetap konsen.

Zikir/doa itu dianjurkan sering-sering, banyak-banyak. Dengan dibiasain saban pagi, maka itu sudah masuk disebut sering-sering. 100 juga = banyak.
Met dhuha... dan met membaca zikir/doa ini. InsyaaAllah mustajab banget. Apalagi zikir/doa ini, dibaca di waktu dhuha. Salam.

Dhuha itu mentoknya 12 rokaat. Wass.

Ustadz Yusuf Mansur
21 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...